Memaklumi Orang Lain

Bagi mereka yang tergabung dalam forum emak-emak ITB di fesbuk pasti setuju banget untuk bilang bahwa ini adalah grup yang menyihir orang untuk bisa seterbuka apapun tentang kehidupannya, tapi tentu saja bagi mereka yang punya karakter terbuka juga, bukan kayak saya yang serba tertutup, rahasia, dan terbatas, ha ha. Jadi, setelah pekan kemarin ada trit dari Uni Nova yang fenomenal, pekan ini ada trit yang ga kalah fenomenal juga, pertanyaanya simpel sih (liat gambar) tapi komen-komennya? Rabb, pengen nangis. Mereka hebat banget, entah kalau hayang sama diujikan ke saya, sepertinya ga sekuat mereka, makanya Allah ga nguji itu kali ya, karena tau saya ga akan sanggup, hiks.

Sejak dahulu kala saya memang senang mendengar curhatan teman-teman, walau kadang mereka kesel juga bahwa kenyataanya saya tidak curhat balik ke mereka, bukan tanpa alasan sih, cuma saya merasa apa yang terjadi dalam hidup ini tidak untuk diceritakan kepada siapapun, jadi ya kadang saya simpan sendiri, jadi bukan tersebab saya tidak mempercayai kalian, hehe. Hanya karakter saja yang menjadikan saya seperti itu. Hal lain yang jadi keenganan saya bercerita pada orang lain akan tantangan yang saya hadapi itu karena saya merasa remeh betul, ujiannya sederhana ga seberat yang lain, jadi malu kalau ngeluh.

Leave a Reply

